Cara Mengobati Panu Dengan Cepat

Panu atau yang dalam istilah kedokteran disebut dengan Tinea versicolor merupakan satu-satunya penyakit kulit yang bisa merusak penampilan bagi para penderitanya. Tubuh orang yang menderita panu akan timbul bercak-bercak berwarna putih. Bentuknya bulat dan terasa sangat gatal apabila terkena keringat atau panas. Jika tidak segera ditangani, maka panu akan menjalar ke permukaan kulit yang lain.

Jamur yang tumbuh dan hidup pada permukaan kulit manusia, terutama yang tumbuh di tempat-tempat lembab, seperti selangkangan, lipatan paha, dan lipatan ketiak, menjadi salah satu penyebab timbulnya penyakit panu. Oleh sebab itu, biasakan untuk membersihkan bagian-bagian tubuh tersebut terutama setelah selesai mandi atau berolahraga.

Pada saat Anda selesai mandi, biasakan untuk membasuh seluruh bagian hingga kering dengan menggunakan handuk yang bersih. Begitupun jika Anda selesai berolahraga, pastikan baju yang basah dan kotor tidak digunakan kembali, karena dapat mengundang jamur tumbuh kembang di kulit Anda.

Jika Anda menderita panu, saat ini banyak obat yang dijual bebas dipasaran dengan berbagai merk dan bentuk, seperti berbentuk cairan atau salep. Obat-obatan tersebut bekerja dengan cara menghambat pertumbuhan jamur sehingga lama-kelamaan jamur akan mati dengan sendirinya.

Selain obat kimia, penyakit panu juga bisa disembuhkan dengan obat-obatan herbal dan tradisional. Banyak obat-obatan herbal yang bisa dijadikan alternatif untk menyembuhkan penyakit kulit ini, diantaranya :

1. Cara Pertama

Bahan-Bahan :

- 10 ekor semut hitam
- 10 gram jahe

Cara Pemakaian :

- Parut jahe hingga tuntas
- Lalu masukkan 10 ekor semut hitam ke dalam parutan jahe tersebut
- Kemudian di aduk hingga bahan tercampur rata
- Setelah itu, oleskan pada bagian kulit yang terkena panu

2. Cara Kedua

Bahan-Bahan :

- 1 rimpang engkuas
- Garam secukupnya

Cara Pemakaian :

- Tumbuk lengkuas dengan garam hingga halus
- Lalu gosokkan pada kulit yang terkena panu
- Kemudian, berjemurlah di bawah sinar matahari selama 5 menit

3. Cara Ketiga

Bahan-Bahan :

- 10 buah belimbing
- 3 biji asam
- Kapur sirih sebesar kuku

Cara Pemakaian :

- Buah belimbing dicuci sampai bersih
- Kemudian tumbuk bersama kapur sirih dan biji asam
- Lalu aduk hingga bahan tercampur rata
- Oleskan pada kulit yang terkena panu
- Lakukan 2 kali sehari


=====================================

>>> Super Green Plus G2 Untuk Mengobati PANU & Penyakit Kulit Lainnya, Klik Detail disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Mengobati Panu and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>